Atlet Taekwondo Berhijab Menyumbang Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018

bola88

Defia Rosmaniar sebagai atlet taekwondo Indonesia berhasil menyumbangkan emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Bahkan, Defia pun berhasil menjadi yang terbaik di nomor individu poomsae putri.

Pertandingan yang berlangsung untuk putaran final di Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center pada Jumat (17/8/2018), rupanya berhasil membuahkan hasil sempurna untuk Defia karena sukses menggeser Salahshouri Marjan, yakni perwakilan Iran dengan skor akhir 8.690 – 8.470.

Namun, ketika bertanding untuk putaran 16 besar dimana Defia juga berhasil mengalahkan Wong Kai Yu dari Hong Kong. Bahkan, ia pun menyingkirkan Tuyet Van Chau dari Vietnam di perempat final.

Kemudian, di putaran semifinal dimana Defia dipertemukan dengan wakil dari Korea yakni Jihye Yun dan ia berhasil mengalahkannya dengan skor akhir 8.520 – 8.400.

Keberhasilan di Asian Games 2018 berhasil menambah posisi penting untuk gelar yang dimiliki Defia saat ini. Sebab, sebelumnya juga ia pernah menyabet medali emas bagi nomor individu poomsae putri melalui Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang telah diselenggarakan di Ho Chi Minh City, Vietnam pada 24 – 28 Mei 2018 lalu.

Tak hanya itu, Defia pun merebut medali perunggu untuk kategori pair poomsae ketika dipasangkan dengan Muhammad Abdurrahman Wahyu dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan Defia Rosmaniar yang berhasil menyumbang emas pertama kalinya untuk Indonesia di Asian Games 2018 sontak membuat rasa kagum untuk semua orang yang melihat pertandingan taekwondo secara langsung, serta melalui kicauan di media sosial seperti Twitter yang terjadi baru-baru ini.

Indonesia yang berhasil disumbangkan medali oleh Defia Rosmaniar untuk menjadi kedua kalinya dalam perhelatan Asian Games 2018. Pasalnya, atlet wushu yakni Edgar Xavier telah memberi wujud keberhasilannya dengan menyumbangkan sebuah medali perak karena berhasil mengalahkan beberapa lawan dari negara yang berbeda melalui cabang olahraga yang dilakoninya.

Tidak menutup kemungkinan jika keberhasilan Defia dan Edgar dapat berpengaruh terhadap peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan posisi peringkat yang lebih tinggi daripada hasil dari Asian Games beberapa tahun lalu. Kemudian, hal ini juga menjadi gerbang awal untuk merebut medali yang lebih banyak lagi.

judi bola