Andre Onana Jadi Calon Kiper Termahal Andalan Ajax Amsterdam yang Serupa dengan Lionel Messi

bola88

Andre Onana Jadi Calon Kiper Termahal Andalan Ajax Amsterdam yang Serupa dengan Lionel Messi

Ajax Amsterdam saat ini menempati peringkat kedua di Liga Belanda hingga libur Natal serta Tahun Baru mengikuti jejak PSV sebagai pemuncak klasemen, sedangkan hal itu berasal dari kontribusi Andre Onana yang merupakan penjaga gawang skuat utama tim tersebut dimana ia berasal dari sekolah yang sama dengan Lionel Messi.

Andre Onana sebagai pilihan utama bagi Ajax Amsterdam pada tahun 2018 hingga 2019 ternyata mempunyai persamaan dengan Lionel Messi, yaitu pemain utama FC Barcelona.

Pasalnya, Andre Onana adalah alumni La Masia yang merupakan akademi milik FC Barcelona dan selalu melahirkan beberapa pesepak bola terbaik kelas dunia, termasuk Lionel Messi.

Andre Onana yang berasal dari Kamerun itu semakin berkembang di tahun ini dengan skuat utama Ajax Amsterdam usai bergabung dengan tim ternama Eredivisie tersebut sejak tahun 2015 lalu.

Selain itu, kemampuannya untuk memperkuat salah satu klub terbaik asal Belanda tersebut semakin berkembang dan mulai diperhitungkan.

Tak hanya itu, beredar kabar bahwa FC Barcelona sangat berminat untuk mendatangkan Andre Onana dalam waktu dekat.

Edwin van der Sar yang merupakan CEO Ajax Amsterdam sekaligus mantan penjaga gawang timnas Belanda serta Manchester United akhirnya angkat bicara karena merasakan suatu kendala atas kiper andalan timnya.

“Saya rasa Andre Onana sangat luar biasa,” tutur Edwin van der Sar yang dilansir melalui Goal.

“Ia mulai bermain bersama Ajax Amsterdam saat berusia 18 atau 19 tahun dan ia mampu berkembang dengan sangat baik diikuti beberapa karakter alami yang telah dimilikinya, yaitu kecepatan dan reaksinya sebagai penjaga gawang,” lanjutnya.

Kemudian, Edwin var der Sar mengatakan bahwa kiper terbaik itu akan jauh lebih baik di masa yang akan datang dan wajib mengasah potensinya terlebih dahulu.

“Ia sedikit tergesa-gesa untuk bertanding dengan klub utama lebih cepat, namun saya rasa level tersebut pantas di tahun awal karirnya,” kata Edwin var der Sar.

“Ia juga langsung berlaga pada babak final ajang Liga Europa dan hal itu adalah permulaan yang sangat baik,” ucapnya.

Sementara itu, Andre Onana berhasil tampil dengan Ajax Amsterdam pada tahap final ajang Liga Europa tahun 2017 sampai 2018.

Akan tetapi, Ajax Amsterdam harus dikalahkan Manchester United dalam laga yang berlangsung di Friends Arena | Solna | Swedia itu dengan skor akhir 0-2.

Andre Onana tidak tergantikan pada 17 pertandingan Ajax Amsterdam di ajang Liga Belanda dan hanya kemasukan sebanyak 8 kali pada tahun ini.

Jumlah kemasukan tersebut sama dengan hasil yang dialami PSV sebagai pemuncak klasemen sementara di Liga Belanda, sedangkan mereka hanya kalah dua angka dalam klasemen.

judi bola