Alasan Neymar Tak Masuk dalam FIFA Best Player 2018

bola88

Alasan Neymar Tak Masuk dalam FIFA Best Player 2018

FIFA beberapa hari yang lalu sudah membuat daftar sepuluh pemain yang menjadi nominasi “ The Best “ untuk tahun 2018. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Kylian Mbappe masuk dalam daftar tersebut. Uniknya, tidak ada nama pemain termahal sepanjang sejarah, yaitu Neymar. Hal ini sangat beralasan mengingat beberapa faktor seperti berikut.

1. Tidak tampil penuh sepanjang musim

Seperti yang sudah diketahui, Neymar harus absen cukup panjang pada periode kedua musim lalu. Cedera itu didapatnya saat PSG berhadapan dengan Marseille Fenruari lalu. Neymar pun mengalami cedera retak tulang metatarsal yang membuatnya hampir absen selama paruh kedua musim tersebut. Kondisi inilah yang menyebabkan tidak bisa melanjutkan pundi-pundi gol maupun assistnya bersama PSG. Sedangkan jika melihat aturan FIFA mengenai penilaian pemain terbaik, pemain tersebut harus cukup berkontribusi bagi timnya setidaknya selama satu musim tersebut.

2. Tampil ‘memalukan’ bersama Brasil

Absennya Neymar bersama Paris Saint-Germain seharusnya bisa diatasi oleh Neymar dalam penampilannya bersama timnas Brasil di Piala Dunia. Nyatanya, Brasil gagal dibawanya melaju cukup jauh dengan hanya sampai babak Perempat-final saja meski dirinya berhasil mencetak dua gol dan satu assist. Tak hanya itu, Neymar juga banyak dikritik lantaran aksi memalukannya selama Piala Dunia 2018 lalu. Neymar kedapatan melakukan diving saat menghadapi Kosta Rika dan Meksiko. Melawan Kosta Rika, Brasil sebenarnya mendapatkan penalti atas pelanggaran yang terjadi pada Neymar. Namun setelah dilakukan VAR, wasit pun membatalkan karena ternyara Neymar melakukan diving. Dan saat melawan Meksiko juga melakukan hal yang sama setelah aksi diving yang terlalu dibuat-buat.

3. Tertutupi kebintangan Mbappe

Tak bisa dipungkiri tahun ini menjadi salah satu tahun yang gemilang bagi Mbappe. Sejak kepindahannya ke PSG, Mbappe meraih tiga gelar lokal musim lalu. Selain itu, Mbappe juga mampu membawa Perancis menjadi juara dunia. 13 gol dan 8 assist berhasil ia cetak untuk PSG di Ligue 1 musim lalu, sedangkan untuk Perancis ia mencetak 4 gol. Mbappe pun juga terpilih sebagai pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2018.

judi bola