Abidal Menilai Jika FC Barcelona Wajar Belanja Lebih Besar

bola88

Abidal Menilai Jika FC Barcelona Wajar Belanja Lebih Besar

Direktur Olahraga FC Barcelona, Eric Abidal menilai jika tidak ada sesuatu yang janggal dari kegiatan bursa transfer yang dilakukan timnya dalam dua musim terakhir.

Bagaimana tidak, FC Barcelona memang diketahui sebagai salah satu tim terbaik dan terkemuka di dunia yang memiliki akademi populer bernama La Masia.

Akan tetapi, selama dua musim terakhir justru FC Barcelona lebih sering merekrut beberapa pemain daripada melepaskan lulusan terbaik La Masia.

Abidal pun tidak merasa cemas atas sudut pandang semua orang yang menilai jika tim ini telah menghiraukan filosofi dari sebuah regu sepak bola.

“Anda berbicara tentang suatu filosofi, sebenarnya FC Barcelona juga sangat antusias agar bisa merekrut beberapa pemain untuk bergabung saat ini,” ucap Abidal yang dikutip BolaSport.com melalui Marca.

“Saya pikir Barcelona harus bisa bersosialisasi dan menetapkan skuad yang lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Hingga pertengahan 2017 silam rupanya FC Barcelona diketahui telah merekrut sekitar 10 pemain terbaru.

Ketika musim lalu bahwa tim yang digawangi Lionel Messi dkk telah merogoh kocek cukup dalam sebesar 339,37 juta Euro atau setara dengan Rp.5,6 triliun. Padahal, ketika memasuki awal musim tahun ini pun FC Barcelona diketahui telah berbelanja dalam jumlah cukup besar karena telah mengeluarkan biaya sebesar 125,90 juta Euro atau setara dengan Rp.2,1 triliun.

Seperti yang dilansir melalui Transfermarket, musim lalu rupanya tidak ada satu pun pemain andalan dari akademi La Masia yang lolos ke dalam tim utama.

Tak hanya itu, ada sekitar 5 pemain yang dipinjamkan karena gagal untuk masuk dalam sistem proyeksi atas pelatihan yang dilakukan Ernesto Valverde.

Musim depan pun diprediksi jika FC Barcelona hanya memiliki 4 pemain inti yang secara umum berasal dari La Masia mulai dari Gerard Pique, Sergi Roberto, Segio Busquest hingga jebolan mereka yakni Lionel Messi.

Menyikapi hal tersebut tentu saja membuat Abidal menilai jika pengeluaran yang dilakukan tim cukup tinggi dan sebagai bukti jika FC Barcelona hanya berupaya agar bisa beradaptasi untuk sistem bursa transfer pada tahun ini.

judi bola