7 Nama Pemain yang Tersingkir dari FC Barcelona Selain Munir El Haddadi

bola88

7 Nama Pemain yang Tersingkir dari FC Barcelona Selain Munir El Haddadi

Striker jebolan La Masia kembali terdepak dari FC Barcelona tahun ini, sedangkan Munir El Haddadi yang mengalaminya saat ini. Munir El Haddadi menambah daftar jumlah striker lulusan La Masia yang terdepak dari skuat utama FC Barcelona.

Munir El Haddadi tidak selalu aman di skuat utama FC Barcelona meski berstatus sebagai jebolan La Masia. Pasalnya, Munir El Haddadi tidak dimainkan dalam tim asuhan Ernesto Valverde itu pada 2 laga secara beruntun. Munir El Haddadi tidak diturunkan untuk membela skuat utama FC Barcelona ketika menghadapi Celta Vigo serta Getafe.

Meski begitu, ia merupakan pemain pengganti natural bagi Luis Suarez dalam tim. Munir El Haddadi ternyata bukan nama striker tunggal andalan La Masia yang tersingkir dari skuat utama FC Barcelona. 

Dikutip melalui Marca, berikut ini adalah 7 nama striker lulusan La Masia yang terdepak dari FC Barcelona, antara lain :

  • Bojan Krkic

Bojan Krkic sebelumnya sempat dianggap sebagai bintang muda FC Barcelona di masa depan ketika masih ditangani Frank Rijkaard.

Ia berhasil menorehkan 10 gol sebagai talenta muda yang mendapatkan kesempatan untuk berlaga di skuat utama FC Barcelona. Selain itu, ia juga berstatus sebagai top scorer La Masia dan namanya pun semakin diperhitungkan dalam tim.

Akan tetapi, Bojan Krkic tidak diberikan kesempatan untuk bertanding saat FC Barcelona ditangani Pep Guardiola. Bojan Krkic lebih banyak menghabiskan kiprahnya sebagai pinjaman karena sempat dijual serta dibeli kembali dari AS Roma.

Bojan Krkic saat ini telah membela Deportivo Alaves dengan statusnya sebagai pinjaman dari skuat utama Stoke City.

  • Cristian Tello

Cristian Tello secara resmi memulai debut di skuat utama FC Barcelona pada tahun 2012 lalu. Cristian Tello selalu dimainkan saat FC Barcelona ditangani Pep Guardiola serta Tito Vilanova. Namun, ia mulai tersingkir ketika skuat utama FC Barcelona berada di era kepelatihan Gerardo Martino.

Cristian Tello yang saat ini berusia 27 tahun tersebut akhirnya direkrut Real Betis meski sempat membela FC Porto yang berstatus sebagai pinjaman. Ia hanya menikmati hingga 2 tahun ketika bermain bersama skuat utama FC Barcelona.

  • Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu merupakan salah satu bintang terbaik lulusan La Masia. Ia juga pernah dinobatkan sebagai top scorer pada divisi kedua dengan Barcelona B. Gerard Deulofeu merasakan laga perdananya di skuat utama FC Barcelona pada tahun 2014 di era kepelatihan Luis Enrique.

Akan tetapi, Gerard Deulofeu sempat diberikan kesempatan untuk menjalani debut di klub utama dari Pep Guardiola. Perkembangan Gerard Deulofeu bersama skuat utama FC Barcelona disebut jauh dari keinginan sang pelatih. Gerard Deulofeu yang kini berusia 24 tahun tersebut akhirnya merumput dengan Everton dan berstatus sebagai pinjaman lalu ke skuat utama Sevilla.

Selain itu, Everton memutuskan Gerard Deulofeu sebagai pemain tetap meski harus berlaga dengan AC Milan sebagai pinjaman. Gerard Deulofeu membuat FC Barcelona ingin kembali menebusnya berkat performa gemilangnya dengan AC Milan. Namun, Gerard Deulofeu kembali tersingkir dari skuat utama FC Barcelona usai direkrut Watford.

  • Giovani dos Santos

Giovani dos Santos berlaga pada musim yang sama seperti Bojan Krkic di skuat utama FC Barcelona. Pasalnya, keduanya sukses menembus skuat utama FC Barcelona di era kepelatihan Frank Rijkaard. Kendati demikian, Giovani dos Santos yang berasal dari Meksiko itu tidak diberikan kepercayaan untuk berlaga dari pihak FC Barcelona.

Giovani dos Santos saat ini bertanding dengan LA Galaxy meski sempat merumput di Liga Inggris, Turki sampai kembali berlaga ke Liga Spanyol.

  • Isaac Cuenca

Isaac Cuenca berhasil bermain bersama skuat utama FC Barcelona atas jasa Pep Guardiola. Sebab, Isaac Cuenca dipromosikan untuk berlaga di klub utama ketika David Villa menderita cedera. Ia mengalami perubahan nasib secara dratis akibat cedera yang dialaminya meski pernah menikmati bertanding reguler.

Isaac Cuenca kembali menderita cedera serius saat berlaga dengan Ajax Amsterdam sebagai pinjaman. Tak hanya itu, FC Barcelona akhirnya memutuskan untuk melepas Isaac Cuenca secara gratis ke Deportivo la Coruna. Isaac Cuenca memperkuat Reus Deportiu secara gratis dari skuat utama Hapoel Ber Sheva untuk terakhir kalinya.

  • Pedro Rodriguez

Mungkin nama Pedro Rodriguez mempunyai kasus yang mampu menjadi pengecualian di FC Barcelona. Pedro Rodriguez berhasil menikmati keberhasilan yang berkesinambungan di skuat utama FC Barcelona.

Pasalnya, Pedro Rodriguez berhasil dibawa ke skuat utama FC Barcelona pada tahun 2009 berkat Pep Guardiola. Bahkan, Pedro Rodriguez telah menorehkan 99 gol dari 329 pertandingan bersama FC Barcelona.

Akan tetapi, Pedro Rodriguez harus kalah bersaing atas trio MSN sehingga dijual ke skuat utama Chelsea pada tahun 2015 lalu.

  • Sandro Ramirez

Sandro Ramirez tampil dengan skuat utama FC Barcelona untuk pertama kalinya pada tahun 2014 ketika ditangani Luis Enrique. Ia harus terdepak dari FC Barcelona karena kehadiran Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar atau dikenal sebagai trio MSN.

Selain itu, FC Barcelona resmi menjual Sandro Ramirez ke Malaga pada tahun 2016 lalu. Kemudian, Sandro Ramirez hijrah ke Premier League untuk merumput dengan Everton. Sandro Ramirez saat ini bermain bersama Real Sociedad dengan statusnya sebagai pinjaman meski sempat dipinjamkan untuk berlaga dengan Sevilla.

judi bola