2 Pemain Raksasa Amankan Manchester United ke Babak 16 Besar di Liga Champions

bola88

2 Pemain Raksasa Amankan Manchester United ke Babak 16 Besar di Liga Champions

Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang dikenal sebagai kedua pemain berpostur raksasa andalan Manchester United berperan sebagai faktor pembeda atas kemenangan tim berjulukan The Red Devils yang mampu mengalahkan Young Boys melalui pertandingan lanjutan di Liga Champions dengan skor akhir 1-0.

Manchester United berhasil lolos ke tahap 16 besar di Liga Champions pada tahun 2018 hingga 2019 usai menyingkirkan Young Boys selaku wakil asal Swiss dengan skor akhir 1-0 melalui laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada hari Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Manchester United memastikan diri mereka masuk ke babak 16 besar di Liga Champions atas kontribusi Marouane Fellaini serta Romelu Lukaku yang keduanya berasal dari Belgia.

Selain itu, kerja sama diantara keduanya mampu mencetak gol tunggal pada menit ke-90+1’ untuk Manchester United.

Marouane Fellaini yang mendapat umpan dari sundulan Romelu Lukaku didalam kotak penalti berposisi secara memutar menuju gawang Young Boys serta melancarkan serangannya.

David von Ballmoos yang merupakan kiper Young Boys juga tidak menyadari bahwa bola yang ditendang Marouane Fellaini telah melewatinya ke dalam gawang.

Dikutip melalui Squawka bahwa assist yang dihasilkan Romelu Lukaku bagi Marouane Fellaini adalah assist perdananya di Liga Champions melalui laga tersebut.

Tak hanya itu, hal ini tentu saja sangat istimewa karena pesepak bola yang kini berusia 25 tahun tersebut harus absen akibat cedera otot yang dialaminya beberapa pekan terakhir, sedangkan ia juga mulai bertanding pada menit ke-64 dalam pertandingan itu.

Dikutip melalui Opta Jose bahwa kemenangan yang terjadi pada menit akhir dalam pertandingan ini merupakan keberhasilan yang diraih kubu Old Trafford untuk pertama kalinya dari gol menuju laga akan selesai di Liga Champions.

Kemenangan dengan gol serupa yang dicapai Manchester United juga terjadi ketika Cristiano Ronaldo menendang bola ke dalam gawang Sporting CP yang berbuah gol sekaligus membuat The Red Devils menang dengan skor akhir 2-1 pada bulan November tahun 2007 lalu.

Manchester United dipastikan melaju ke fase gugur usai mengumpulkan 9 poin melalui 5 peertandingan setelah menaklukkan Young Boys.

Manchester United segera mengikuti jejak Juventus yang menjadi pemuncak klasemen untuk Grup H yang saat ini mengoleksi 12 poin dan juga berhasil mengalahkan Valencia dengan skor akhir 1-0 di waktu yang sama.

judi bola